Jumat, 25 September 2020

Belajar menulis di Blog...

 

FILOSOFIS  “ MASKER SCUBA “

Belakangan ini seluruh dunia disibukkan dengan munculnya virus corona atua covid 19 virus ini sangat mematikan sehingga membuat seluruh manusia dimuka bumi ini menjadi khawatir hal ini mendorong setiap orang untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara hidup sehat dengan kebiasaan mencuci tangan dan pakai masker hal ini sering juga disebut dengan protokol kesehatan.

Untuk mencegah masuknya virus kedalam tubuh kita, kita disarankan untuk memakai masker untuk memfilter udara yang masuk dari hidung dan mulut. Ada berbagai jenis masker yang beredar dipasaran salah satunya masker scuba, masker ini memiliki desain yang menarik sehingga paling banyak digunakan oleh masyarakat dan sangat mudah dalam penggunaanya

Dimana letak nilai filosofisnya ?

Kalau kita perhatikan cara menggunakan masker scuba ini dengan mengaitkan lubang pada masker ke daun telinga kita, sehingga daun telinga kita tertarik kedepan untuk menahan masker tersebut hal inilah yang mengandung nilai filosofis menurut saya. Jika di telaah lebih dalam apabila kita kurang mendengar perkataan seseorang kita akan mendorong daun telinga kita untuk memberi isyarat kita tidak bisa mendengar apa yang disampaikan lawan bicara kita. Dapat diartikan nilai filosofis yang dapat kita ambil seolah – olah kita diingatkan banyak- banyak mendengar kurangi bicara.

Mari kita instropeksi diri mulailah mendengar yang baik- baik, kepada para anak – anak mari dengan nasehat orang tua kita, para murid dengar nasehat gurumu, para pejabat dengar keluh kesah rakyatmu. Mari kita banyak mendengar agar apa yang kita lakukan bisa menjadi lebih baik sehingga negara yang baik diawali dari individu yang baik pula.

Akhirnya filosofis masker scuba bisa jadi iktibar bagi kita mari jadi pendengar yang baik.

3 komentar:

  1. Terima kasih sdh menulidkan tentang filosofi masker scuba

    BalasHapus
  2. Selama saya pakai masker scuba, ternyata telinga saya malah sakit. Saya lebih suka masker yang bertali, diikat ke belakang kepala.

    Tapi, it's okelah, ada nilai filosofis di situ. Lebih terasa filosofis lagi, pakai masker kita disuruh untuk banyak tutup mulut.

    Terus, kalau semuanya tutup mulut, siapa dong yang akan menyuarakan kebenaran? Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau telinganya sakit berarti ada nilai filosofisnya juga ingat waktu sekolah yg tidak ngerjakan tugas di jewer he he

      Hapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...