Senin, 30 November 2020

Hadapi Dengan Senyuman



Hadapi dengan senyuman lirik lagu yang terkenal yang pernah dinyanyikan grup band dewa 19. Lagu yang syarat makna dan liriknya penuh kalimat sakti menghipnotis para pendengarnya.

Hadapi dengan senyuman, apa yang terjadi, biar terjadi, hadapi semua dengan tenang jiwa semua akan baik-baik saja. 

Dalam kehidupan nyata lirik lagu ini sangat perlu untuk kita terapkan. Pernah dalam satu kesempatan saya melihat kejadian dua mobil tanpa sengaja bersenggolan. Salah satu sopir mobil keluar dengan gestur biasa dan memberi senyum dan berkata kita lagi naas. Senyuman tadi memberi kenyamanan diantara dua belah pihak. Dan memunculkan solusi yang tepat dalam penyelesaian.

Dalam kesempatan yang lain, kejadian yang sama terjadi antara bus dan truk bersenggolan dijalan raya, dengan emosi tak terkontrol supir bus turun dengan membawa kunci roda tanpa basa basi memukul supir truk tadi yang membuat persoalan semakin runyam. supir yang memukul masuk kantor polisi mempertanggung jawabkan perbuatannya, disisi lain supir yang kena pukul masuk rumah sakit mendapat perawatan yang menyita waktu berbulan-bulan.




Hal yang tidak baik tadi mungkin tidak akan terjadi jika kedua belah pihak menghadapi itu dengan senyuman.

Terasa aneh dan lucu jika sebuah persoalan kita menghadapi dengan senyuman, aneh memang namun ini cara terbaik meredam emosi kita yang terkadang tidak terkendali.

Persoalan jika dihadapi dengan amarah tidak akan pernah menyelesaikan masalah, justru akan memberi asupan berbahaya terhadap diri kita. Ibarat bara api yang terus kita beri kayu kering akan semakin berkobar dan membakar.

Mari kita hadapi segala persoalan dengan senyuman karena dibalik senyuman ada kekuatan untuk menenangkan jiwa kita.


#Day27NovAISEIWritingChallenge

2 komentar:

  1. Setuju sekali hadapi persolan dg senyuman insya Allah.ada jalan.keren Lamjut. Mampir ke cakininblogspot.com

    BalasHapus
  2. Mantaps, dunia memang panggung sandiwara, siapa yg bisa memerankan peran didalamnya akan sukses, senyum pepsoden tentunya, sukses p idris

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...