Rabu, 23 Desember 2020

Pribadi Bersyukur


Dalam menjalani kehidupan terkadang banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Hal ini bisa membuat kita kesal bahkan membenci puncak dari kekesalan kita.

Dalam rumah tangga misalnya apa yang diinginkan suami terkadang berbeda dengan apa yang menjadi kehendak si isteri.

Dalam perjalanan terkadang kita sudah berjalan memacu kendaraan sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan peraturan lalu lintas namun ada saja kendaraan lain yang berkendara sesuka hatinya. Dalam momen tertentu terkadang memunculkan pertengkaran dikalangan supir kendaraan.

Begitu juga didalam perbedaan memeluk agama, terkadang sering perbedaan agama dijadikan alasan untuk perbuatan yang tercela terkadang menimbulkan pertengkaran bahkan sampai pertumpahan darah.

Berbagai persoalan diatas menjadi problem pribadi setiap orang. Permasalahan yang terjadi tidak akan pernah bisa selesai kalau tidak ada rasa menghargai satu sama lain.

Dalam kehidupan puncak dari pengendalian diri adalah rasa syukur. Mari kita mensyukuri apa yang kita miliki. Isteri yang selalu ngomel setiap hari syukuri itu wujud kepedulian dan rasa sayang terhadap diri kita.

Dalam berkendara mari berpikir positif setiap kejadian yang ada didalam perjalanan. Kalau ada yang ngebut dijalan itu artinya dia sedang terburu-buru mungkin lagi kebelet buang air besar. Atau lagi membawa orang sakit. Mari kita bersyukur karena kita bisa menjalani hidup dengan santai dan bisa menikmati perjalanan.

Rasa damai akan tercipta jika kita selalu mensyukuri apa yang kita alami dan kita miliki. Perbedaan cara pandang anugerah dari Tuhan agar kita saling menghormati satu sama lain.

Damai akan tercipta jika kita mulai dari penerimaan diri pribadi. Sesungguhnya kita semuanya memiliki sisi positif. Karena tidak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia.


#damai

#KamisMenulis

#Lagerunal


8 komentar:

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...