Kamis, 24 Desember 2020

Bubur Ayam



Indonesia dengan ragam budaya memiliki kekayaan berbagai keanekaragaman dari Sabang sampai Merauke, beraneka ragam budaya ada di Indonesia.

Begitu juga di bidang kuliner banyak jenis makanan yang ada di Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki ragam makanan khas masing-masing. Berbagai warga negara asing sudah mengakui kelezatan kuliner Indonesia.

Salah satu kuliner yang paling menarik yaitu Bubur Ayam, pasti sobat pembaca semua sudah menikmati kuliner yang satu ini. Suguhan nasi seperti bubur yang ditaburi daging ayam diatasnya membuat selera makan kita memuncak.

Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat (Wikipedia).

Hidangan bubur ayam sangat cocok di konsumsi berbagai kelompok umur terlebih lagi dari kalangan lanjut usia, karena tekstur lembut nasi bubur memudahkan untuk di cerna para manula.

Walaupun hidangan ini sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangat mencukupi untuk memenuhi energi tubuh kita. Kandungan karbohidrat dari nasi dipadukan dengan protein yang dihasilkan dari daging ayam sangat lengkap sebagai syarat gizi makanan.

Bagaimana sobat semua sudah sarapan pagi ini, jika belum bubur ayam bisa jadi referensi untuk dijadikan santapan lezat pagi ini.

Salam literasi

#tantangan menulis dari omjay




7 komentar:

  1. Gara gara bubur ayam, sekarang ada dua komunitas bubur. Pertama komunitas bubur di aduk dan kedua kominitas bubur tdk diaduk. Hehehe. Untungnya mereka semua hidup rukun dan damai.

    BalasHapus
  2. Ada di bekasi kah komunitas nya om jay, ikutan yg tidak diaduk dan makan dari pinggir

    BalasHapus
  3. Bubur ayam tanpa kerupuk dan bubur ayam dengan kerupuk hehe

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...