Rabu, 30 Desember 2020

Refleksi Kehidupan



Tidak lama lagi hanya dalam hitungan jam pergantian tahun dari 2020 menuju ke 2021 akan kita alami.

Berjuta Kenangan terbungkus dalam kisah perjalanan mengarungi tahun 2020. Terkadang banyak yang direncanakan namun buyar ditengah jalan karena musibah virus Corona yang melanda. 

Seluruh permukaan bumi berjuang melawan keganasan virus covid 19,  tanpa terkecuali baik negara maju maupun negara berkembang menjadi korbannya. Tak terhitung jumlah korban yang bergelimpangan tak terhitung jumlah orang yang kehilangan pekerjaan lagi-lagi penyebabnya hanya virus yang tidak terlihat wujudnya mampu meluluh lantakkan isi dunia.

Restorasi di awal tahun hanya jadi catatan yang tak bisa diwujudkan. Bertahan dalam ketidak pastian terkadang seperti berjalan tanpa tujuan. Banyak yang kehilangan keseimbangan hingga lupa dan harus belajar bagaimana cara hidup menjadi seorang insan.

Ibarat bait lagu yang melegenda, Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita. Yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa. Tiktok tanpa busana, you tube bervulgar ria. Menjadi santapan setiap manusia tanpa mengenal usia.

Wajar sang pemilik semesta alam murka, bagaimana tidak manusia sebagai makhluk yang berakal yang diciptakan oleh Tuhan yang maha kuasa, bertingkah laku lebih hina layaknya binatang di hutan rimba.

Semua sudah terjadi, tiada guna disesali. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, ditengah kesedihan pasti ada secercah kebahagiaan.

Mari terus melangkah karena harapan tak akan pernah sirna. Harapan kita dalam setiap musibah ditemukan penangkal a bala. Orang yang beruntung mengambil hikmah dari setiap kejadian, sebaliknya orang yang merugi selalu mengeluh dan selalu berpasrah diri.

Di tahun baru yang sebentar lagi datang. Mari bangkit dan terus mengumpulkan kekuatan. Masa lalu tinggal kenangan masa yang akan datang penuh harapan. Setiap mimpi wujudkan menjadi kenyataan.


13 komentar:

  1. Semoga setiap harapan menjadi kenyataan, aamiin

    BalasHapus
  2. Semoga badai Corona berlalu... belajar di kelas mulai berlaku lagi🙏👍

    BalasHapus
  3. Semoga di tahun 2021 nanti segalanya menjadi lebih baik lagi..

    BalasHapus
  4. Semoga tahun depan harapan kan jd kenyataan

    BalasHapus
  5. Selamat tahun baru,,,semoga asa menjadi nyata

    BalasHapus
  6. Selamat tahun baru,semangat baru,semoga mimpi menjadi nyata

    BalasHapus
  7. Yaa Allah jauhkan kami dari kemurkaanMU.
    Trmksh sdh salung mengingatkan pak Budi

    BalasHapus
  8. Saatnya untuk kita muhasabah agar lebih baik dari tahun ke tahun

    BalasHapus
  9. Semangat menjemput hari baru menjadi kenyataan indah.

    BalasHapus
  10. Aamiin. Semoga ke depannya segalanya menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  11. Luar biasa dalam tulisannya.
    banyak hal yang dapat menjadi dasar refleksi diri
    Terimaksih Pak

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...