Senin, 23 November 2020

BELAJAR DARI TUKANG PARKIR

 


Tukang parkir, kita semua pasti sering melihat seseorang dengan profesi ini. Mengatur mobil-mobil yang singgah sementara yang ditinggal pemiliknya. Tukang parkir akan selalu ada di pusat-pusat perbelanjaan, di areal-areal pertokoan, ditempat-tempat wisata dan banyak lagi tempat lainnya.

Tukang parkir bertugas menjaga mobil, memandu parkir mobil ketempat yang aman dan nyaman. Mereka akan dengan sabarnya memandu para supir untuk memarkirkan mobilnya dengan baik. Begitu banyaknya terkadang mobil bergantian yang mereka jaga. Datang pagi sorenya pergi. Begitulah setiap hari kesibukan si tukang parkir.

Terkadang kita melihat mobil yang mereka jaga beraneka ragam ada mobil mewah, mobil keluarga biasa, terkadang truk. Silih berganti tiada henti dijaga dengan hati-hati tampa pilih kasih.

Dari profesi tukang parkir ini, Ada beberapa hikmah kehidupan yang bisa kita ambil.

Semua yang kita miliki titipan

Saat bertugas mari kita perhatikan tukang parkir saat pagi mobil berdatangan, Di kala sore hari mobil semuanya pergi. Tukang parkir tidak pernah sedih karena dia menganggap semua ini adalah titipan. Begitulah hendaknya hidup manusia apa yang ada yang kita miliki seluruhnya adalah titipan yang maha kuasa. Anak, isteri harta semuanya dititipkan kepada kita menjadi amanah yang mesti kita jaga.

Karena apa yang kita miliki adalah titipan maka harus betul-betul kita jaga, harta dari mana kita raih kemana kita gunakan, Harus jelas asal-usulnya. Anak bagaimana kita menjaga dan membesarkannya apakah sudah kita berikan pendidikan agama dan moral yang baik. Begitu juga hal-hal lainnya apakah sudah kita jaga dengan baik.

 

Jika kita tidak jaga dengan baik, disaat kita nanti kembali yang maha kuasa memanggil kita,yang memiliki itu semua akan menanyakan semuanya kepada kita. Dia akan marah jika apa yang dia titipkan tidak kita jaga dengan baik.

 

Mari kita jadikan pelajaran segala yang kita miliki adalah titipan seperti mobil-mobil yang dijaga tukang parkir akan datang dan pergi silih berganti diambil pemiliknya. Maka jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki didunia ini karena semua itu titipan dari sang ilahi.

 

 

 

#Day12NovAISEIWritingChallenge

 

4 komentar:

  1. YaAllah.. Bimbing kmi untuk bs mnjga amanahMu..

    BalasHapus
  2. Banyak fakta dalam lingkungan kita sehari hari bisa dijadikan cermin diri. Terima kasih banyak atas pencerahannya 🙏

    BalasHapus
  3. Titipan dan yang dititipi semuanya akan kembali

    Makasih pa tulisannya 👍

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...