Selasa, 24 November 2020

PRIBADI IKAN LAUT

 


Laut tempat terendah dari permukaan air, setiap air akan mengalir dan bermuara ke laut. Air laut yang begitu banyaknya ternyata memiliki kandungan garam sehingga jika dirasa akan terasa asin.

Hamparan luas birunya air sepanjang mata kita memandang, menabjubkan, menunjukkan begitu besarnya kuasa sang ilahi pemilik alam semesta.

Didalam luasnya laut menjadi tempat hidup dan bernaung beberapa makhluk hidup seperti ikan, ubur-ubur, bintang laut dan banyak lagi makhluk lainnya.

Diantara banyaknya makhluk yang ada dilaut ada banyak ikan yang sering kita jadikan santapan lauk pauk hidangan makanan kita.

Salah satu ikan laut yang sering kita makan yaitu ikan kembung, ikan yang paling banyak dijual dipasaran walau berasal dari laut tapi ikan ini tidak asin rasanya.

Ya ikan kembung tidak asin walau ia berada dilaut yang berair asin. Suatu pembelajaran yang bisa kita ambil, lingkungan yang asin pada ikan tidak merubah dia menjadi asin seperti lingkungannya. 

Hal ini jika kita ambil hikmah didalam kehidupan nyata bagaimanapun lingkungan kita, kita harus tetap menjadi diri kita sendiri jangan mudah terpengaruh.

Kita harus memiliki karakter kita sendiri, misalnya kita tinggal dilingkungan yang kurang baik sekitaran tempat tinggal kita banyak orang yang terkena narkoba, Minum,-minuman keras maka tetaplah menjadi diri kita yang tidak terpengaruh terhadap lingkungan yang kurang baik.

Inilah pelajaran yang bisa kita ambil ikan laut tidak akan asin sekalipun dia tinggal di air asin. Begitu jugalah kita manusia kita akan tetap menjadi orang baik sekalipun kita tinggal dilingkungan yang tidak baik.

Terima kasih salam literasi, terus semangat menulis untuk kebaikan.

#Day21NovAISEIWritingChallenge


7 komentar:

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...