Senin, 23 November 2020

MUSIK DAN KEPRIBADIAN

 



Setiap orang pasti suka mendengar musik, lain orang lain pula kesenangannya terhadap musik. Kesenangan kita terhadap musik bisa menjadi tolak ukur karakter kepribadian kita seperti apa.

Musik kumpulan irama, lagu, suara dan keharmonisan berpadu menjadi satu. Yang mampu menghipnotis orang yang mendengarnya. Beraneka ragam jenis musik dan alirannya atau sering juga disebut genre.

Genre musik bermacam-macam ada dangdut, pop, dan  rock, dan masih banyak genre musik lainnya. Dinegara kita setiap genre musik pasti ada bintang atau sosok yang selalu dipuja  yang dijadikan idola. Lain genre musik lain pula orang yang menjadi bintang didalamnya.

Seperti musik dangdut banyak penyanyi dangdut yang ada  di Indonesia ini. Dari sekian banyak penyanyi dangdut  salah satu yang menjadi rajanya yaitu Rhoma Irama pasti semua orang akan kenal dengan orang ini.

Begitu juga dengan musik yang lain seperti Pop banyak penyanyi idola yang genre musiknya pop misalnya seperti Iwan Fals, Melly Goeslaw, Broery Marantika dan banyak penyanyi lainnya.

Musik rock juga demikian ada beberapa penyanyi terkenal dari negara kita yang genre musiknya rock ada Ahmad Albar, Nicky Astria dan banyak lagi lainnya.

Kepribadian seseorang atau karakter seseorang bisa kita lihat dari musik yang dia senangi. Mari kita lihat kepribadian seseorang dengan jenis musik berikut :

1.     Kepribadian musik dangdut

Orang yang menyukai musik dangdut ini cenderung memiliki kpribadian yang ceria, dan selalu ingin menyenangkan orang lain. dalam kondisi apapun orang dengan kepribadian yang suka musik dangdut akan selalu menyenangkan orang lain. baik dalam suasana senang, sedih, selalu ingin membuat kita bergoyang inilah kepribadian yang selalu ceria dan selalu ingin menyenangkan orang lain.

 

2.     Kepribadian musik pop

Kepribadian ini cenderung lebih santai orangnya dan lebih dingin dalam artian sedikit tertutup dan hanya mau berbagi kesenangan dengan sebagian orang saja. dia akan membuka diri selebar-lebarnya dengan orang yang dia kenal saja sekalipun hal yang dia ceritakan bersifat sangat rahasia.  Hal ini sesuai dengan genre musik pop yang alunannya tenang terkadang bisa membuat orang yang mendengarnya sampai meneteskan air mata.

 

3.     Kepribadian musik Rock

Kepribadian ini cenderung keras dan tertutup dalam artian selalu tampil tenang namun akan sangat meledak-ledak mengekspresikan diri jika apa yang diinginkan tidak sesuai dengan yang dia harapkan. terkesan cuek dengan sekitar. Sesuai dengan musiknya yang sebagian kalangan akan kebisingan mendengarnya namun akan menghilangkan beban bagi orang yang menyukainya.

 

Demikianlah beberapa kepribadian seseorang jika dilihat dari musik yang disenanginya, ini semua saya simpulkan dari sekilas pengamatan saya saja. kekeliruan bisa terjadi karena ini sifatnya hanya tulisan saja bukan sebuah fakta yang harus diterima setiap orang.

 

Jika sesuai dengan diri anda Alhamdulillah, jika tidak sesuai santai saja dan tidak perlu untuk kita perdebatkan selamat menikmati berbagai musik pastikan anda terus bahagia.

 

Jika anda mengatakan anda tidak suka musik, mohon maaf terpaksa saya mengatakan anda tidak punya kepribadian he he he. Terus semangat salam literasi untuk Indonesia yang lebih baik.

 

 

#Day14NovAISEIWritingChallenge

2 komentar:

  1. Mantep Pak, saya justru menyukai semua musik. Ini pun sedang mendengarkan musik. Bagus tulisanya renyah untuk di baca

    BalasHapus
  2. Mendengarkan musik yang disenangi it's okay. Refreshing dengan musik pilihan. Why not?👍👍👍

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...