Kamis, 17 Desember 2020

Share, Care & Love



Menjadi pribadi yang bahagia, menjadi tujuan hidup setiap orang. Namun berbagai persoalan terkadang menghadang. Rasa benci, dendam dan iri hati menjadi hal biasa yang dilakukan orang-orang saat ini.

Manusia sebagai makhluk sosial tidak akan pernah lepas dari hubungan sosial dengan orang lain.

Dalam membina hubungan dilingkungan tempat kita tinggal atau menetap, berbagi, peduli dan cinta menjadi dasar utama dalam melakukan komunikasi sosial, agar diri bisa terbebas dari sifat iri, dengki dan hal negatif lainnya.

Share atau berbagi, apa yang kita miliki semuanya hanyalah titipan dari Allah SWT. Sehingga Berbagi dengan orang yang membutuhkan menjadi satu keharusan didalam kehidupan.

Banyak hal yang bisa kita bagikan dengan orang-orang sekitar kita misalnya uang, ilmu dan banyak hal lainnya.

Nikmatnya berbagi akan kita rasakan tanpa bisa kita ungkapkan dengan kata-kata. semakin dibagi akan semakin bertambah. karena berbagi bukan seperti hitungan matematika yang ada hitungan angka jika dibagi akan berkurang. Maka berbagilah niscaya kita akan bahagia.

Care atau peduli, rasa peduli mesti kita tanamkan dalam diri kita, karena jika kita peduli dengan sekitar kita, maka kita akan selalu menjadi orang yang bahagia, kenapa karena jika kita melihat orang sakit kita menjenguk sewaktu kita sakit hal yang sama akan terjadi.

jika kita melihat orang sedang ada masalah kepedulian kita akan menjadi obat dalam menghadapi masalahnya dan pada akhirnya kepedulian akan menyelamatkan kita dari kesulitan.

Love atau cinta kasih, jika hidup selalu didasari rasa cinta maka segalanya akan menjadi indah. Begitu juga dalam kehidupan jika ada rasa cinta sesama manusia maka tidak adalagi rasa benci yang memutus tali silaturahmi.

Akhirnya menjadi pribadi yang baik sebenarnya mudah, share, care and love jadikan pedoman setiap bersikap dan melangkah dalam berbuat apapun dilingkungan kita.

Bahagia bisa diraih jika kita mau saling berbagi, peduli dan menanamkan cinta kasih. Dalam mengarungi hidup yang sementara ini.

Day16DesAISEIWritingChallenge

2 komentar:

  1. Berbagi, membahagiakan diri dan seluruh alam. Salam, Pak

    BalasHapus
  2. Semakin sering berbagi maka kebahagiaan akan semakin menghampiri kita.

    BalasHapus

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3 VISI GURU PENGGERAK

  BUDI IDRIS S.Pd, Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara Jurnal Refleksi Dwi tayangan Modul ...